Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A

Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A

Zenfone mempunyai tampilan yang menarik dapat menghipnotis pecinta Smartphone di Indonesia agar mau memilikinya. Dengan segala keunggulan serta dengan ROM ZenUI khususnya pada Zenfone 2 tersebut membuat pengguna juga betah menggunakanya dan tidak mau berpindah ke lain hati.
Sementara itu para Developer Custom ROM merancang sebuah ROM ZenUI 5.1.1 yang sangat mirip untuk dapat kita install pada merk Smartphone selain Asus. Contohnya kita bisa menginstallnya pada hp Smartfren Andromax A, seperti yang kita ketahui Andromax A memang tidak habisnya banyak ROM yang support dengan hp besutan sala cina ini.
Dari segi Custom ROM ZenUI 5.1.1 tersebut, seperti yang tertera pada angka 5.1.1 merupakan ROM yang mengusung Android Lollipop, dari sisi jaringan sendiri apabila kita menginstall pada Andromax A sudah support atau mendukung jaringan tercepat di indonesia saat ini yaitu 4G LTE.
Dengan terpasangnya RAM sebesar 1GB pada Andromax A, dapat memungkinkan Custom ROM  ZenUI ini juga akan cocok untuk menyetabilkan pefroma agar tetap effisien dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada atau pada saat bermain game sekalipun. Meski masih ada beberapa bug yang ada pada Custom ROM ini tetapi ada solusi atau cara fixnya dengan mudah.
Buat teman-teman yang merasa pengguna Andromax A dan ingin mencoba sesuatu yang baru dengan mengubah tampilan menjadi Zenfone dan tidak perlu mengganti merk hp, bisa menggunakan opsi mengganti Custom ROM ini. Dan untuk lebih jelasnya mengenai cara installasi dan lainya tentang Custom ROM Zenfone ZenUI 5.1.1 silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A

  1. Take your risk, dan lagi saya ingatkan kepada temen-temen yang mau memperaktekanya ambil resiko sendiri ya atas apa yang terjadi belajarngulik hanya sharing saja dan tidak bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan.
  2. Sediakan Hp Andromax A yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Back Up semua data yang ada di Hp Andromax A yang menurut kamu sangat penting untuk tidak hilang.
  4. Andromax A sudah terpasang TWRP dan juga sudah dalam keadaan ROOT.
  5. Battrey Hp Andromax A pastikan memadai sekitar 80% agar tidak mati dalam keadaan penginstallan Custom ROM.
Baca Juga:  Cara Membuat Widget Facebook Fan Page Like Melayang di Blog

Bahan-Bahan Installasi Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A

  1. Download bahan utama file mentahan Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A kamu bisa download disini.
  2. Download beberapa file fix bug pada Custom ROM ZenUI 5.1.1 seperti:
    • Download Fix Kamera disini.
    • Download Fix Wifi disini.
    • Download Fix Recent Apps disini.
    • Download Fix LCD Density disini.
    • Download Fix ROOT SuperSU disini.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A

  1. Silahkan kamu download bahan-bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset –> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A.
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih.
  7. Jika sudah jangan sampai lupa install juga file fix bugnya (bahan no 2 seperti fix kamera, wifi dll) caranya sama seperti menginstall file mentahan Custom ROM.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax A tersebut.
Custom ROM (Zenfone) ZenUI 5.1.1 untuk Andromax A, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Check Also

Cara Memperbaiki Titik Lokasi di Google Maps yang Tidak Tepat

Tips Android – Bagaimana cara membetulkan lokasi di google maps? Google maps, siapa yang tidak …