Cara Mengembalikan IMEI Xiaomi Redmi 6A yang Hilang

Cara Mengembalikan IMEI Xiaomi Redmi 6A yang Hilang

Hallo teman-teman pengunjung atau visitor Belajarngulik, pada kali ini saya admin belajarngulik mau ngasih informasi nih sebagai pengetahuan atau juga bisa dikatakan sebagai inftomasi ya buat pengguna Hp yang memborbardir saat itu yang tak lain yaitu Android atau Smartphone (Ponsel Pintar).
Dan untuk khusus postingan atau artikel kali ini kita akan membahas mengenai IMEI, mungkin sebagian orang belum tau ya atau akan buta akan apa itu IMEI atau yang baru denger bisa jadi yang hanya taunya bermain gadget saja. Menurut info yang di dapatkan IMEI singkatan dari International Mobile Equipment Identity atau bisa dibilang juga adalah nomor unik yang diberikan untuk setiap ponsel dari pabrik, yang bisa umumnya ditemukan di pada belakang baterai untuk sebagai identitas.
Untuk mengecek IMEI juga bisa dilakukan dengan cara mengetik *#06# dan secara otomatis hp kamu bisa langsung memunculkan nomor IMEI hp Android asli kamu. Lalu bagaimana kalau misalkan ponsel kita sudah lama dan juga ternyata IMEI tersebut sudah terhapus dibelakang battrey dan pada box hp juga sudah hilang?.
Kehilangan nomor IMEI tersebut pada Android sendiri bisa saja terjadi biasanya akibat dari errornya Sistem Operasi Android, gagal dalam melakukan flash Android atau dalam pergantian Custom ROM ataupun asal asalan menginstall Aplikasi Android yang tidak dapat dikontrol tanpa kita sadari tentunya.
Pengguna Redmi 6A tentunya beruntung andai kamu mengalami masalah tersebut, lah kenapa beruntung?, karena pada  kali ini saya admin belajarngulik mau membahas seperti nampak di judul artikel ini yaitu Cara Mengembalikan IMEI Xiaomi Redmi 6A yang Hilang. Buat kemu pengguna Redmi 6A yang kehilangan nomor IMEI kalian tentunya bisa simak bagaimana kita bisa mengembalikanya dengan cara mudah atau tidak ribet tentunya.
Nah… jika kamu pengguna Xiaomi Redmi 6A tentunya jangan skip atau lewatkan postinga ini ya guys pasalnya jika kamu mengalami masalah kehilangan nomor IMEI nantinya atau mungkin saat ini nanti kamu sudah tau solusinya untuk mengembalikan nomor IMEI tersebut. Dan langsung saja deh biar gak pensaran untuk tutorial pengembalian nomor IMEI silahkan simak penjelasanya dibawah ini.
  1. Silahkan download terlebih dahulu Restore IMEI, Lalu lanjutkan dengan extrack menggunakan Laptop atau PC teman-teman.
  2. Selesai di extract akan muncul beberapa file yang pecahan, dan silahkan buka file bernama Run menggunakan Notepad, lalu pada Notepad akan muncul tulisan angka berupan nomor IMEI serta yang seterusnya di samarkan.
  3. Setelah terbuka pada Notepad silahkan save saja dengan cara pilih file pada Notepad dan pilih Save atau yang lebih singkat langsung saja teka Control (CTRL) + S pada keyboard PC atau Laptop kamu, jika sudah di save atau di simpan silahkan langsung saja close atau tutup notepad tersebut.
  4. Jika tahap diatas berjalan dengan benar dan lancar secara otomatis akan muncul file bernama «MP0B_001» file tersebut merupakan hal penting.
  5. Andai file «MP0B_001» ada langsung saja kamu rename atau ganti namanya menjadi MP0B_11 to LD0B_001 copy atau salin ke perangkat android kamu menggunakan SdCard memory eksternal.
  6. Setelah itu buka ES Manager dan kembali salin atau copy file MP0B_11 to LD0B_001 ke /system/vendor/nvdata/md/NVRAM/NVD_IMEI, lalu akan mucul permintaan ijin pada LD0B_001 rw-rw—-.
  7. Apabila tahap diatas semua sudah dilakukan silahkan kamu bisa langsung saja Reboot hp Xiaomi Redmi 6A kamu dan kamu sekarang bisa langsung cek dengan cara mengetikan *#06# pada dialup hp kamu, jika berhasil tentunya akan muncul dengan sendirinya.
Dan itulah dia Cara Mengembalikan IMEI Xiaomi Redmi 6A yang Hilang, untuk yang mau memperaktekan tutorial diatas silahkan agar mau kembalikan nomor IMEI kamu atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.
Baca Juga:  Mengatasi Volume HP Android yang Naik Turun Sendiri Suaranya

Check Also

6 Aplikasi Terbaik di ‘Dunia’ Antivirus dan Anti-Malware untuk Smartphone Android

Antivirus dan anti-Malware masih menjadi aplikasi terpopuler bagi pengguna Smartphone Android. Dimana kedua aplikasi ini …