Cara Install ADB dan Fastboot di Windows dengan Mudah

Cara Install ADB dan Fastboot di Windows dengan Mudah

ADB atau Android Debug Bridge adalah alat debug kecil yang akan Anda temukan di Android Software Development Kit (SDK). Ini pada dasarnya adalah alat baris perintah yang melakukan komunikasi antara perangkat Android Anda dan komputer. Dengan ADB, perangkat Anda dapat dikontrol dari komputer melalui USB, file juga dapat ditransfer dan menjalankan perintah shell yang kuat. ADB dapat digunakan untuk mengirim perintah terminal ke perangkat Android untuk mengubah tingkat sistem.
Sementara Fastboot merupakan bagian dari SDK. Alat Fastboot dapat membantu untuk memantulkan partisi dan file gambar di perangkat Anda. Dalam fastboot, sistem gambar sistem file dapat dimodifikasi dari komputer melalui koneksi USB. Seperti pemulihan, pembaruan dan file zip juga dapat diinstal dari fastboot.
Menginstall 2 bahan di PC atau Laptop bersistem operasi Windows itu terkadang menjadi kendala bagi para awam opreker Android, apalagi yang jarang bermain di depan Komputer atau Laptop. Maka dari itu admin belajar ngulik mau membahasa sebagai pembantu temen-temen yang kesusahan mengalami masalah tersebut.
Pada artikel ini saya akan memberikan tutorial yang sangat cepat unuk tutorial Install ADB dan Fastboot di Windows dan juga mudah agar lebih paham teman-teman semua untuk lebih lengkap dan juga jelasnya silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install ADB dan Fastboot di Windows

  1. Siapkan Komputer atau Laptop.
  2. Download bahan ADB and Fastboot Drivers untuk Windows disini.
  3. Bahan diatas tersebut simpan di PC atau Laptop kamu.
Baca Juga:  Cara Menghapus atau Menyembunyikan Facebook Comments Plugin di Blog dengan Mudah

Tahap-Tahap Installasi ADB dan Fastboot di Windows 

  1. Download bahan diatas persiapan no 2 yaitu DB and Fastboot Drivers untuk Windows.
  2. Jika sudah di download langsung saja open atau run file bertulisan adb-setup.exe.
  3. Apabila sudah dibuka tampilanya akan nampak seperti pada gambar dibawah ini.
    Silahkan kamu lihat intruksi pada Command Windows yang muncul, untuk menginstall ADB dan Fastboot silahkan kamu tekan tombol ‘Y’ pada keyboard Komputer atau Laptop kamu.

  4. Setelah menekan tombol ‘Y’, maka segera akan menginstal driver ADB dan fastboot pada PC Anda dan kemudian akan menyalin file yang diperlukan ke PC atau Laptop kamu.

    Dan bila muncul konfirmasi seperti pada gambar diatas, sekali lagi kamu langsung saja tekan tombol ‘Y’ saja, untuk menginsyall device driver.

  5. Secara otomatis, Command Widows akan close atau menutup secara otomatis dan akan membuka jendela popup baru seperti pada gambar dibawah ini, dan klik saja Finish.

Selamat anda sudah selesai menginstall ADB dan Fastboot di Windows hanya dengan 15 detik saja tahap-tahap diatas anda cukup memerintah Yes dan Yes saja. Install ADB dan Fastboot ini bisa kamu gunakan untuk unlock Bootloader di Hp Android atau apapun kebutuhan yang berhubungan dengan Android lainya.
Nahh guys itulah dia Cara Install ADB dan Fastboot di Windows , semoga bermafaat dan bai yang mau memperaktekanya semoga tidak mengalami kendala dan tidak mengalami hal yang tidak diinginkan tapi ingat ya guys point-point penting yang saya sebutkan diata sebelum memperaktekannya.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Check Also

Cara Memperbaiki Titik Lokasi di Google Maps yang Tidak Tepat

Tips Android – Bagaimana cara membetulkan lokasi di google maps? Google maps, siapa yang tidak …