Cara Flash Asus Zenfone 6 (A600CG) dengan ADB

Cara Flash Asus Zenfone 6 (A600CG) dengan ADB

Zenfone 6 merupakan sebuah smartphone yang bisanya di gemari banyak pengguna Smartphone di Indonesia, kenapa tidak karena pasalnya hp jenis seperti ini mempunyai keunggulan yang begitu mencolok dari apda merk smartphone lainya seperti peforma yang sangat bagus untuk bermain game dengan layarnya yang besar serta specnya yang memadai.
Namun kadang kala kita menemui masalah atau tiba-tiba error menjadi hal yang mutlak tejadi pada setiap Smartphone Android, seperti pada Asus Zenfone 6 (A600CG) bisa mengalami masalah hal tersebut seperti Bootlop yang memerlukan atau mewajibkan kita untuk flash ulang Firmware atau menggantinya dengan yan baru agar kita bisa menggunakan secara normal kembali.
Namun jangan khawatir pada artikel ini admin belajarngulik mau ngasih tutorial sekaligus solusi bagi yang mengalami masalah Bootlop, Stuck di Logo, Stuck di logo Battrey atau bahkan stuck di loading dengan cara melakukan Flash menggunakan ADB dan tentunya seuah PC atau Laptop yang kita wajib ada.
Dan baiklah buat yang penasaran dengan tutorial yang akan saya terangkan ini untuk mempersingkat waktu serta lebih jelasnya silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Persiapan Cara Flash Asus Zenfone 6 (A600CG) dengan ADB

  1. Take your risk, segala sesuatu yang akan terjad pada saat praktek silahkan ambil resiko sendiri, admin lajarngulik hanya berbagi pengetahuan saja.
  2. Pastikan Hp Asus Zenfone 6 (A600CG) mempunyai Battery yang mempuni.
  3. Siapkan sebuah PC atau Laptop, untuk ekesekusi Flash dengan ADB dan installasi Driver.
  4. Kabel USB atau kabel data, untuk menyambungkan ke PC atau Laptop bersistem operasi Windows.
Baca Juga:  Custom ROM Aicp 13.1 Android Oreo 8.1.0 untuk Andromax A

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Flash Asus Zenfone 6 (A600CG) dengan ADB

  1. Download telebih dahulu Firmware untuk  Asus Zenfone 6 (A600CG) dan sesuaikan dengan type serta versi yang ada di Recovery Asus Zenfone 6 kamu disini.
  2. Download juga File ADB Fastboot disini.
  3. Dan terakhir download Driver Asus Device disini.

Tutorial Tahap-Tahap Cara Flash Asus Zenfone 6 (A600CG) dengan ADB

  1. Kamu download semua bahan yang saya sebutkan ditas dan simpan di PC atau laptop kamu.
  2. Lalu silahkan extract bahan no 2 yaitu ADB Fastboot dengan cara cara klik kanan –> extract here usai itu nanti akan muncul file-file adb fastboot di dalamnya.
  3. Jangan lupa install juga bahan 3 yattu Driver Device di PC atau laptop kamu.
  4. Di PC atau laptop kamu pindahkan Firmware Asus Zenfone 6 kedalam folder Adb Fastboot yang telah diextract (artinya satukan dalam 1 folder), lalu tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard klik kanan –> Open command window here dan akan muncul kotak hitam yaitu cmd.exe
  5. Sekarang ke hp dalam keadaan Asus Zenfone 6 mati, tekan volume atas + power secara bersamaan sampai ada gambar robot Android dan ada tulisan “tidak ada perintah” lalu kamu tekan ketiga tombol (volume atas + volume bawah + tombol power) secara bersmaan pada HP Asus secara berkali-kali sampai masuk Menu Recovery.
  6. Lalu pilih update from ADB menngunakan tombol volume untuk navigasi atas dan kebawah dan tekan power untuk konfrimasi pemilihan, nanti akan ada tulisan adb sideload <file name> lalu hubungkan HP Asus ke PC atau laptop menggunakan kabel Data/USB, maka akan terdeteksi sebagai Android composite adb interface di cmd.
  7. Di cmd ketik “adb devices” tanpa tanda petik lalu tekan enter, tujuanya adalah untuk cek status Asus apabila nanti muncul nomor seri berarti Asus Zenfone 6 kamu sudah sukses terdeteksi pada PC atau Laptop kamu.
  8. Dan untuk perintah flashing ketikan   dengan format  “adb sideload nama file firmware.zip” lalu tekan Enter pada leyboard. Sebagai contoh adb sideload “UL-ASUS_T00G-WW-2.22.40.47-user.zip” tanpa tanda petik tentunya.
  9. Dan proses Flash berjalan dan kamu tunggu sampai proses Flash selesai deegan ditandai muncul status 100% pada kotak cmd pada PC atau laptop kamu.
  10. Andai proses flashing selesai kamu sekarang bisa lanjutkan pembersihan wipe data and cache yang ada di menu Recovery dan usai itu pilih Reboot System Now untuk mengakhiri.
  11. Done, seharusnya Asus Zenfone 6 (A600CG) kamu akan berjalan normal kembali dengan kembali ke setelan pabrik.
Dan itulah dia guys Cara Flash Asus Zenfone 6 (A600CG) dengan ADB, semoga bermanfaat dan bagi yang mau memperaktekanya silahkan tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan semoga berjalan lancar ya.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.

Check Also

Shopee Menjadi Aplikasi yang Recomen Untuk Belanja Online Saat Ini

Kegiatan belanja online sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh manusia di zaman modern ini, dengan …