Cara Backup dan Restrore IMEI Andromax A 100% Work!

Cara Backup dan Restrore IMEI Andromax A 100% Work!

IMEI merupakan hal penting yang ada di setiap device apapun merk dan type hp tersebut, seperti dari singkatan IMEI adalah International Mobile Station Equipment Identity dan IMEI sendiri berbentuk angka yang biasa atau umumnya terdiri dari 15 angkta dan pada umumnya juga di berikan sebagai seuah tanda atau informasi bahwa lahirnya ponsel tersebut berasal dari negara atau pabrik mana.
Dan IMEI sendiri juga berlaku untuk semua Smartphone Android berbagai jenis termasuk CDMA juga. Maka dari itu admin mau ngasih tutorial tentang Andromax A karena saya kira pengguna Andromax A sangat banyak sekali di Indonesia meski mngusung GSM tetapi tidak dapat dipungkiri juga dari kaum muda hingga tua masih memegang ponsel besutan Smartfren tersebut.
Andomax sendiri terkenal dengan seringnya kita dapat oprek dalaman sana sini seperti sistem yang diubah agar kita bisa mengakses penuh pada smartphone tersebut, mengubah tampilan dengan cara mengganti Custom ROM ataupun mengubahnya menjadi Dual GSM agar kedua slot SIM CARD bisa digunakan untuk GSM serta lebih enaknya lagi terunlock GSM pada jaringan 4G LTE.
Namun sering kali para pecinta oprek Android lupa akan bagaimana ketika kita oprek dalaman sana sini pada Andromax khususnya Andromax A maka kita akan menghilangkan IMEI yang seharusnya kita tidak harus menghilangkanya agar hp tersebut tetap utuh dengan IMEI yang ada di dalamnya.
Tetapi jangan khawatir disini admin akan membantu teman-teman agar tetap bisa melakukan oprek sana sini tanpa mengjilangkan IMEI tersebut dengan cara membackup dan mengembalikanya dengan cara Restore IMEI tersebut. Dan untuk teman-teman yang penasaran dengan penjelasan admin Cara Backup dan Restrore IMEI Andromax A kamu bisa simak langkah-langkanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Backup dan Restrore IMEI Andromax A

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
Baca Juga:  Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector dengan HDD Regenerator

Langkah-langkah Cara Backup IMEI pada Andromax A

  1. Masuk TWRP dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan  kemudian pilih Backup jika sudah masuk ke menu TWRP. 
  2. Usai itu langsung saja kamu bisa Pilih Modem, Modemst1, Modemst2, Fsg untuk backup imei saja, tapi ada opsi lain untuk lebih amannya kamu bisa centang semua saja.
  3. Lalu penyimapanan atau Storagenya kamu bisa pilih sendiri tetapi saya sarankan simpan di Sd Card saja karena lebih aman takut terjadi hal yang tidak diinginkan pada Andromax kamu.
  4. Adapun cara untuk memudahkan restore kamu bisa memberikan custom nama terserah kamu seperti “IMEIAndromaxA” pada saat penyimpanan backup.
  5. Jika sudah membrikan nama tinggal kamu Swipe ke kanan untuk OK/YES atau lebih tepatnya melakukan penyimpanan
  6. Dan tinggal kamu tunggulan hingga sampai proses tahap penyimpanan selesai.
  7. Jika sudah selesai langsung saja kamu bisa Reboot Andromax A kamu.

Langkah-langkah Cara Restore IMEI pada Andromax A

  1. Peratam kamu buka TWRP seperti biasa dengan cara Tombol power + Volume atas secara bersamaan kemudian pilih Restore.
  2. Lau kamu tinggal arahkan atau pilih folder backup an IMEI kamu tadi (pada tahap no 4 langkah backup).
  3. Jika usai mengarahkan pada file IMEI kamu ada plilihan ceklist saja semua.
  4. Lalu tinggal Swipe ke kanan sebagai tandai konfirmasi.
  5. Setelah itu tinggal tunggu saja sampai proses selesai selesai.
  6. Langkah terakhir langsung Reboot, maka seharusnya Andromax A kamu sudah kembali memiliki IMEI kembali dengan original.
Dan itulah dia Cara Backup dan Restrore IMEI Andromax A, semoga bermanfaat dan bagi yang mau memperaktekan tutorial ini monggo silahkan tetapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan api ingat satu hal ya guys berani berbuat berani ambil resiko jadi silahkan kamu pikir terlebih dahulu apa bila terjadi yang tidak diinginka saya tidak bertanggung jawab tapi saya doakan semiga berhasil ya guys.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik. 

Check Also

Cara Memperbaiki Titik Lokasi di Google Maps yang Tidak Tepat

Tips Android – Bagaimana cara membetulkan lokasi di google maps? Google maps, siapa yang tidak …